Review Mainan Tahun 70an

Pada kesempatan kali ini, situs senangdomino.info sebagai Situs Judi Domino 99  paling terpercaya di Indonesia, akan membagikan sebuah artikel yang membahas tentang Mainan Tahun 70an yang mungkin anda belum mengetahuinya. Perlu dicatat, mainan ini adalah mainan secara internasional, jadi bukan hanya lokal Indonesia saja.

Atari 2600

Atari 2600 (atau Atari Video Computer System sebelum November 1982) adalah konsol permainan video rumahan dari Atari, Inc. Dirilis pada tanggal 11 September 1977, dikreditkan dengan mempopulerkan penggunaan perangkat keras dan game berbasis mikroprosesor yang terdapat pada kartrid ROM, format yang pertama kali digunakan dengan Fairchild Channel F pada tahun 1976. Ini kontras dengan model lama yang memiliki perangkat keras khusus yang hanya dapat memainkan game yang dibuat secara fisik ke dalam unit. The 2600 dibundel dengan dua pengendali joystick, pasangan gabungan pengendali dayung, dan cartridge permainan: awalnya Combat, dan kemudian Pac-Man.

Selama lima tahun, 1977 hingga November 1982, sistem itu secara resmi dijual sebagai Sistem Komputer Video Atari, disingkat sebagai Atari VCS atau hanya VCS. Setelah rilis Atari 5200 pada November 1982, VCS diubah namanya menjadi “Atari 2600”, setelah nomor unit Atari unit, CX2600.

Sejarah


Ted Dabney dan Nolan Bushnell mengembangkan sistem permainan Atari pada 1970-an. Awalnya beroperasi dengan nama “Syzygy”, Bushnell dan Dabney mengubah nama perusahaan mereka menjadi “Atari” pada tahun 1972.

Pada tahun 1973, Atari, Inc. telah membeli rekayasa think tank Cyan Engineering untuk meneliti sistem video game generasi berikutnya, dan telah mengerjakan prototipe yang dikenal sebagai “Stella” (dinamai salah satu sepeda insinyur) untuk beberapa waktu. Tidak seperti generasi mesin sebelumnya yang menggunakan logika khusus untuk memainkan sejumlah kecil permainan, intinya adalah CPU 8-bit yang dipadukan dengan chip RAM-dan-I / O dan display dan chip suara yang dikenal sebagai Adapter Antarmuka Televisi (TIA).

Pada tahun 1976, Fairchild Semiconductor merilis sistem berbasis CPU mereka sendiri, Video Entertainment System, yang pertama menggunakan kartrid ROM untuk game. Stella masih belum siap untuk produksi, dan Atari tidak memiliki arus kas untuk menyelesaikan sistem dengan cepat. Nolan Bushnell akhirnya beralih ke Warner Communications, dan menjual perusahaan itu kepada mereka pada tahun 1976 seharga US $ 28 juta atas janji bahwa Stella akan diproduksi sesegera mungkin.

Kunci keberhasilan mesin ini adalah mempekerjakan Jay Miner, perancang chip yang berhasil memeras seluruh peralatan pembungkus kawat yang membentuk TIA menjadi satu chip.